Artikel Media Pikiran-Rakyat.com Dipelintir Jadi Berita HOAX

- 24 Juli 2020, 12:29 WIB
Headline Media Pikiran-Rakyat.com yang dipelintir menjadi berita HOAX. Foto: Pikiran-Rakyat.com /

PORTALJOMBANG.com -Beredar sebuah unggahan foto di media Facebook yang menjadi perbincangan netizen karena menyebut Wakil Presiden Ma'ruf Amin meminta guru honorer memaklumi gaji kecil mereka dan dijanjikan masuk surga.


Unggahan dari akun Facebook bernama Putra Inka pada Rabu, 22 Juli 2020 itu memuat artikel dari Pikiran-rakyat.com yang berjudul 'Tak Punya Solusi Soal Honorer, Ma'ruf Amin Guru Maklumi Gaji Kecil Dengan Imbalan Surga'.

 

Unggahan itu juga memuat waktu terbit, nama reporter dan kategori yang menyerupai konten Pikiran-rakyat.com.

 

Pikiran-rakyat.com tak pernah memuat artikel dengan judul yang menyebut Ma'ruf Amin meminta guru honorer memaklumi gaji kecil karena mendapat imbalan surga. Unggahan tersebut sudah diedit dengan judul berbeda dengan aslinya. Penulisan judul di unggahan tersebut juga memiliki perbedaan ukuran font dengan yang ada di Pikiran-rakyat.com.

 

Sementara berita asli yang dipublikasikan Pikiran-rakyat.com berjudul 'Ma'ruf Amin: Pesantren Berpotensi Jadi Klaster Baru Virus Corona, Ini yang Saya Lebih Takutkan'. Artikel ini identik dengan hasil editan hoaks yang dibagikan akun Facebook Putra Inka.

 

Halaman:

Editor: Argo Santoso


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X