Sebelumnya Masuk Zona Merah Tua, Kini Risma Klaim Surabaya Zona Hijau COVID-19

- 2 Agustus 2020, 09:58 WIB
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat menggelar video conference (vidcon) : ist /Ist/

PORTALSURABAYA.COM - Peningkatan jumlah pasien positif virus corona atau COVID-19 di Indonesia semakin tinggi, bahkan belum ada tanda-tanda akan mengalami penurunan.

Salah satu daerah dengan pasien positif Covid-19 terbesar adalah Surabaya. Bahkan sbeelumnya dikabarkan bahwa Kota Surabaya sudah memasuki zona merah tua.

Kini, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengklaim Surabaya sudah zona hijau dari covid-19, ia mengatakan, penurunan penyebaran Covid-19 di Surabaya mulai membaik.

Baca Juga: Update Harga BBM 2020 Agustus - Harga Premium Pertamax Pertalite Solar - PERTAMINA VIVO SHELL BP

Baca Juga: Harga HP Vivo Update Agustus 2020, Model Baru X50 Pro, Vivo Y19, Vivo Z1 Pro - Ada Turun Harga

Hal itu diungkapkannya berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) bahwa wilayah Surabaya tingkat penularannya sudah menurun dengan kesembuhan yang kian meningkat.

“Dimana kondisi Surabaya sudah hijau yang artinya penularannya kita sudah rendah. Lalu yang sembuh sudah banyak,” kata Wali Kota Risma di Dapur Umum Balai Kota Surabaya, Sabtu (1/8/2020).

Pada saat itu Wali Kota Risma menjelaskan bahwa wilayah Gunung Anyar yang dilakukan pemblokiran lokal ke arah Pondok Candra akan dibuka. Hal itu penting dilakukan supaya masyarakat dapat mengaktifkan kembali usahanya.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Karir Hari Ini, Minggu 2 Agustus 2020 Virgo Tunjukkan Kemampuanmu Scorpio Bersabarlah

Halaman:

Editor: Miftahul Ummah


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X